16 November 2011

Dramatis, Indonesia Rebut Emas Estafet 4x100 M Putra

Liputan6.com, Palembang: Luar biasa. Dengan dramatis tim estafet 4x100 meter putra Indonesia yang tidak diunggulkan berhasil meraih medali emas SEA Games 2011 yang berlangsung di Atletik Stadium, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Selasa (15/11) malam.
Kuartet pelari Merah Putih yang terdiri dari Fernando Lumain, Franklin Ramses Burumi, Fadlin, dan Farrell Oktaviandi, merebut posisi pertama dengan catatan waktu 39,91 detik. Catatan yang sama dibukukan tim pelari Singapura yang harus puas duduk di peringkat kedua alias medali perak. Sementara, medali perunggu diraih Malaysia yang membukukan waktu 40,41 detik.
Sempat terjadi kevakuman beberapa saat sebelum layar atau display raksasa menunjukkan Indonesia menempati peringkat pertama dan Singapura di posisi kedua. Para pendukung Indonesia pun kontan bersorak-sorai.
Keberhasilan kuartet Indonesia ditentukan dari kecepatan Franklin sebagai pelari kedua dan utamanya Farrell yang ditunjuk menjadi pelari terakhir. Dalam 50 meter terakhir, Farrell yang sempat tertinggal mampu membalikkan keadaan dan menyusul pelari Singapura di garis finish. Itulah sebabnya, catatan waktu kedua tim sama. (MEG)

No comments:

Post a Comment