19 November 2011

Jelang SEA Games: Malaysia vs Myanmar: Kebugaran Pemain Jadi Fokus Malaysia


INILAH.COM, Jakarta - Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, mewaspadai tingkat kebugaran Myanmar yang lebih tinggi dibanding timnya saat semifinal SEA Games 2011 digelar besok, Sabtu (19/11/11).
Pelatih tampak menyimpan rapat strategi permainannya, sehingga tak banyak detail informasi seputar skuad 'Harimau Malaya' yang akan diturunkan besok.
"Besok adalah pertandingan yg penting bagi kedua tim, dimana masing-masing memiliki kelebihan," ujarnya dalam jumpa pers jelang laga, Jumat siang.
"Malaysia bermain bagus dan bisa menjadi juara grup, tetapi di semifinal siapapun punya peluang yang sama," lanjutnya.
Myanmar, peringkat kedua Grup B, memainkan laga terakhirnya Selasa lalu, sementara Malaysia baru kemarin mengalahkan Indonesia. Perbedaan tingkat kebugaran menjadi perhatian khusus sang pelatih.
"Myanmar punya waktu break lebih lama, empat hari (hingga semifinal), sedangkan kami baru tadi malam selesai bermain. Di sini dibutuhkan kecerdasan untuk mengatasinya," sambung pelatih.
Satu hal yang menjadi perhatian pelatih adalah angkutan yang digunakan untuk mengangkut skuad Malaysia dari hotel tempat menginap, ke stadion.
Karena panasnya atmosfer laga, skuad Malaysia diangkut dengan kendaraan taktis 'Barracuda'. Ia berharap hal ini tak terulang lagi.
"Ini pengalaman unik, tetapi ini demi keselamatan kita. Jadi semua yang terbaik bagi kami akan kami terima," ungkapnya.
Malaysia dan Myanmar akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/11/11).

No comments:

Post a Comment