19 November 2011

SEA Games - Atlet Berprestasi di SEA Games dapat Bonus

Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya berjanji akan memberikan bonus kepada atlet asal provinsi kepulauan ini yang berprestasi dan mendulang emas di arena SEA Games XXVI Palembang-Jakarta 2011.
"Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah yang menghargai atlet berprestasi," katanya di Kupang, Jumat, ketika ditanya soal apresiasi pemerintah daerah terhadap atlet asal NTT yang berprestasi di SEA Games Palembang-Jakarta 2011.
Gubernur Lebu Raya menegaskan pemerintahannya tidak akan menutup mata terhadap atlet asal NTT yang mendulang sukses dan meraih medali di Arena Olahraga bergengsi antarnegara se-Asia Tenggara itu.
"Atlet NTT yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya NTT di Arena SEA Games pasti akan diberi perhatian berupa penghargaan atau bonus," katanya.
"Kami berupaya untuk membiasakannya agar setiap putra-putri NTT yang berprestasi perlu diberi penghargaan, tidak hanya di bidang olahraga tetapi juga di bidang lain," katanya menambahkan.
Gubernur Lebu Raya yang juga Ketua Umum KONI NTT itu mengatakan penghargaan atau bonus yang akan diberikan kepada atlet NTT yang berprestasi di ajang SEA Games XXVI akan dibahas lebih lanjut untuk menentukan bentuk penghargaan yang ideal bagi atlet berprestasi.
"Bonusnya dalam bentuk apa dan jumlahnya berapa belum bisa saya sampaikan sekarang, nanti kami bahas dulu. Yang pasti Pemerintah Provinsi NTT akan memberikan hadiah kepada atlet NTT yang berhasil mendulang medali di ajang SEA games," kata Ketua DPD PDI Perjuangan NTT itu.
Pada ajang SEA Games XXVI/2011 Palembang-Jakarta yang diikuti 11 negara ASEAN, Indonesia selaku tuan rumah mengikutsertakan 1.058 atlet yang turun berlaga pada 44 cabang olahraga dan memperebutkan 542 medali emas.
Dari jumlah atlet Indonesia di ajang dua tahunan itu terdapat tujuh atlet asal NTT yakni Deni Hitarihun (Tinju), Rosalina Dida (Sepak Takraw), Oliva Sadi (Atletik), Nurhayati Alil, Jeneth Dethan, Ana Yunita Gelu dan Rini Samol ( Kempo).
Dari tujuh atlet asal NTT tersebut yang sudah mempersembahkan medali adalah Oliva Sadi berupa dua perunggu untuk nomor lari 800 meter dan 1.500 meter, serta Rosalina Dida di nomor beregu sepak takraw.

No comments:

Post a Comment