16 November 2011

SEA Games (Bridge) - Tim Bridge Putri Indonesia Sumbang Medali Emas

Palembang (ANTARA) - Tim bridge putri berhasil menyumbangan medali emas bagi kontingen Indonesia setelah memenangi putaran final nomor beregu putri SEA Games ke-26 di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.
Sempat tertinggal dari tim putri Singapura pada dua sesi awal putaran final di Hotel Jayakarta Daira, Senin (14/11) malam, Grace Olha Tueje dan kawan-kawan sukses membalikkan keadaan pada dua sesi terakhir yang digelar di tempat yang sama pada Selasa pagi hingga siang.
"Kami bersyukur anak-anak mampu kembali ke bentuk permainan mereka yang sesungguhnya, setelah kami sempat dibuat cemas ketika tertinggal pada dua sesi awal," kata pelatih merangkap kapten tak bermain tim putri Indonesia Memed Hendrawan.
Pada putaran final tim putri Indonesia diperkuat pasangan Lusje Olha Bojoh-Grace Julita Tueje, Kristina Wahyu Murniati-Suci Amita Dewi dan pasangan Conny E Sumampouw-Irne Korengkeng.
Sementara Singapura menurunkan pasangan Tan Sock Ngin-Ng Lai Chun, Lam Ze Ying-Selene Tan, dan pasangan Seet Choon Cheng-Tan Yoke Lan.
Pada sesi pertama yang berlangsung Senin (14/11) sore, tim putri Indonesia tertinggal 35-40 international match point (IMP). Pada sesi kedua yang berlangsung pada malam harinya mereka juga harus mengakui keunggulan lawan dengan 32-34 IMP sehingga secara keseluruhan tim putri Indonesia hanya mengumpulkan total 67 IMP atau tertinggal 7 IMP dari Singapura yang meraih total 74 IMP.
Pada sesi ketiga yang berlangsung Selasa pagi, tim putri Indonesia kembali mampu menunjukkan permainan terbaik mereka dan unggul telak 134-96 atas tim Singapura.
Sementara pada sesi keempat atau sesi terakhir yang digelar Selasa siang, mereka juga mencatatkan kemenangan besar 63-31, sehingga secara keseluruhan unggul 197-127 IMP atas tim putri Singapura.
Dengan hasil tersebut, tim putri Indonesia sukses memenuhi target meraih dua medali emas yang dibebankan kepada mereka.
Selain dari nomor beregu putri, pasangan Kristina Wahyu Murniati-Suci Amita Dewi juga berhasil meraih medali emas melalui nomor butler pasangan putri dengan nilai butler kumulatif tertinggi 1,135.
Medali perunggu dari nomor beregu putri diraih tim Filipina melalui pasangan Gemma Mariano-Tan Mylene Encontro, Mary Cristy Anne De Guzman, dan pasangan Victoria Egan-Rosemari Unson.
Medali perak nomor butler pasangan putri diraih pasangan Singapura Tan Sock Ngin-Ng Lai Chun dengan nilai butler kumulatif 0,864, sedangkan medali perunggu direngkuh pasangan Indonesia lainnya Lusje Olha Bojoh-Grace Julita Tueje dengan nilai butler kumulatif 0,571.

No comments:

Post a Comment