19 November 2011

SEA Games (Panjat Tebing) - Indonesia Borong Medali Emas

Palembang (ANTARA) - Indonesia memborong sembilan medali emas cabang olahraga panjat tebing SEA Games 2011 setelah dua atletnya berhasil keluar sebagai juara kategori "speed world record" putra dan putri di Jakabaring Sport City, Jumat.

Medali emas pada pertandingan akhir panjat tebing SEA Games kategori speed world record itu, untuk putra diraih Galar Pandu Asmoro, dan putri diperoleh dari Tita Supita.
Sementara medali perak kategori speed world record juga disapu tim Garuda muda Indonesia yakni onny Mamiri (putra) dan Evi Nelawati (putri).
Total perolehan medali cabang olahraga panjat tebing, Indonesia meraih sembilan emas dan lima perak. Filipina satu emas. Thailand dua perak dan satu perunggu, Singapura satu perak dan tujuh perunggu.
Sementara Malaysia hanya mengantongi satu perak dan dua perenggu, sedangkan Vietnam memperoleh satu perak pada cabang olahraga panjat tebing SEA Games itu.
Sedangkan medali perunggu panjat tebing putra dan putri SEA Games diraih atlet Singapura yakni Wengkit Andriel dan Judith Ming Xin.
Cabang olahraga panjat tebing kategori speed world record putra itu diikuti atlet dari enam negara kawasan Asean yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina dan Vietnam.
Pada pertandingan hari terakhir panjat tebing SEA Games itu untuk putri hanya diikuti atlet Indonesia, Malaysia, Fiipina dan Singapura.
Manejer tim panjat tebing Indonesia Hendri Wijaya mengatakan puas atas prestasi yang telah diraih atletnya pada SEA Games XXVI 2011 Palembang.

No comments:

Post a Comment