16 November 2011

SEA Games (Umum) - KOI Imbau Atlet Tidak Terlena

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Rita Subowo meminta atlet Indonesia tidak terlena dengan hasil prestasi sementara, dan berharap tetap siaga hingga hari terakhir SEA Games 2011.
"Posisi puncak di klasemen sementara raihan medali yang ditempati sejak hari pertama jangan sampai membuat atlet dan kontingen Indonesia terlena hingga mengendurkan kesiagaan," katanya saat menyaksikan langsung hari terakhir pertandingan cabang taekwondo di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, Selasa.
"Meskipun sejak awal kita berada di puncak, tapi posisi Indonesia belum aman. Thailand yang berada tepat di bawah kita tetap harus diwaspadai," tambahnya.
Rita menjelaskan, peringatan itu disampaikan bukan tanpa alasan.
Sebab masih banyak pertandingan yang diikuti kontingen Thailand. "Kelengahan sedikit saja dari kontingen Indonesia bisa menjadi malapetaka karena Thailand pasti akan memanfaatkan momentum tersebut untuk merebut posisi puncak," katanya.
Oleh karena itu ia meminta semua atlet tetap fokus menjalani pertandingan demi pertandingan yang tersisa.
Dengan demikian, proyeksi medali yang sudah ditargetkan sebelum kompetisi bergulir bisa tercapai.
"Seperti taekwondo yang diproyeksikan mendapat enam emas dan dapat diwujudkan. Kalau raihan di atas proyeksi, tentu lebih bagus lagi. Seperti yang sebelumnya diproyeksi mendapat perak ternyata meleset menjadi memperoleh emas," katanya.
Rita meyakini, semua atlet memiliki tekad dan semangat tinggi untuk mengantarkan Indonesia menjadi juara umum di kandang sendiri pada perhelatan kali ini.
Indonesia tidak mau persiapan demikian panjang yang telah dijalani selama ini berakhir sia-sia.
"Namun selain usaha para atlet, saya pun meminta doa restu semua pihak supaya target juara umum tercapai hingga menjadi kebanggaan bangsa," demikian Rita Subowo.

No comments:

Post a Comment