08 March 2012

Messi adalah yang Terbaik Sepanjang Sejarah

BARCELONA – Pujian terhadap Lionel Messi atas keberhasilannya mencetak lima gol saat Barcelona meluluhlantakkan Bayer Leverkusen 7-1 tidak henti-hentinya mengalir. Rekan setimnya di Barcelona Francesc Fabregas bahkan menyebut Messi sebagai yang terbaik sepanjang sejarah.

“Kamu bisa berharap apapun kepada Leo. Dia merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah,” kata Fabregas seperti dikutip dari FIFA, Kamis (8/3/2012).

Menariknya, terakhir kali Messi mencetak gol di Camp Nou pada ajang Liga Champions terjadi nyaris setahun silam tepatnya pada 9 Maret 2011 saat dua gol La Pulga membawa Barcelona mengalahkan Arsenal 3-1 di babak 16 besar.

Pemain Terbaik Dunia tiga kali itu menjadi pemain Barca kedua yang berhasil mencetak lima gol di kompetisi Eropa setelah Zaldua melakukannya pada 6 Oktober 1965. Total, Messi sudah mencetak 54 gol di kompetisi internasional dengan rincian: 49 gol di LC, 4 di Piala Dunia Klub, dan satu di Piala Super Eropa.

“Kita tidak pernah melihat pemain sepertinya. Dia tidak bermain pada akhir pekan lalu sehingga ingin berbuat yang terbaik kali ini,” ucap Fabregas.

“Dia menyukai berada di lapangan dan kami beruntung bisa memiliki pemain sepertinya,” aku pemain berusia 24 tahun ini.

No comments:

Post a Comment