08 March 2012

Barca Sikat Leverkusen 7-1


Bayer Leverkusen tak berdaya menahan dominasi Barcelona yang bermain di kandangnya, Stadion Camp Nou dini hari tadi. Factory Skuad harus menelan tujuh gol yang meluncur ke dalam gawang yang dikawal kiper Bernd Leno.

Faktor Messi tidak bisa dipungkiri sebagai penyebab rontoknya pertahanan Leverkusen yang di leg pertama 16 besar Liga Champions juga tumbang oleh Barca 1-3.

Gol pertama Messi dicetak melalui sebuah serangan cepat setelah tombak Argentina itu mendapat sodoran bola dari Xavi Hernandez. Meski ditempel satu pemain belakang Leverkusen dan dihadang Bernd Leno, Messi dengan tenang nge-chip bola melewati Leno. Kejaran pemain Leverkusen, pun sia-sia. Sampai menabrak jala, dia tidak bisa menghalau laju si kulit bundar.

Di menit 42, giliran Iniesta memanjakan Messi, umpannya dieksekusi sempurna oleh Messi. Setelah menggiring bola ketengah, Messi melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang, hingga Barca unggul 2-0 di babak pertama.

Gol ketiga Messi di menit 49 kembali dilakukan dengan aksi chip yang tidak bisa diantisipasi Leno. Kali ini rekannya di akademi La Massia Cesc Fabregas yang berjasa memberikan umpan.

Dua menit kemudian, pemain muda Barca Tello yang masuk menggantikan Andres Iniesta memastikan Blaugrana semakin perkasa, golnya membuat kedudukan 4-0 untuk tuan rumah.

Belum cukup sampai di situ, Blaugrana benar-benar menambah Leverkusen merana. Penghuni peringkat lima klasemen Bundesliga ini masih harus menyaksikan tiga gol lain yang dicetak Messi di menit 58’ dan 84’. Di antara dua gol terakhir Messi, Tello juga menciptakan gol tambahan di menit 62.

Leverkusen sendiri hanya bisa mencetak satu gol melalui Karim Bellarabi saat pertandingan memasuki masa injury time. Kedudukan pun berakhir 7-1 untuk Barca. Barca lolos ke perempat final dengan agregat 10-2.

No comments:

Post a Comment