18 November 2011

SEA Games (Biliar) - Irsal Melangkah ke Semifinal Pool Bola-9

Palembang (ANTARA) - Pebiliar debutan SEA Games 2011 Indonesia Irsal Nasution melangkah ke semifinal nomor pool bola-9 perorangan putra, setelah dalam perempatfinal mengalahkan pebiliar Filipina Jundel Mazon dengan skor tipis 9-8 di Jakabaring, Palembang, Jumat.
Pertandingan perempatfinal antara Irsal melawan Jundel itu berlangsung sangat alot, dimana raihan poin saling susul menyusul, namun dengan ketenangannya pebiliar Indonesia itu mampu membuat "round-out" pada frame terakhir 9 dan memastikan kemenangannya.
"Saya sangat lega bisa melewati hadangan pertama pebiliar Filipina ini, dia pemain yang sangat ulet dan sulit dikalahkan," kata Irsal yang mengaku pernah sekali bertemu dengan Jundel pada satu turnamen internasional dan kalah.
"Ini balas dendam saya, tapi di depan masih ada atlet Filipina lainnya yang lebih tangguh yang mungkin bertemu dengan saya," tambahnya.
Sementara hingga berita ini diturunkan, pebiliar Indonesia lainnya Ricky Yang akan bertanding di perempatfinal lainnya melawan pebiliar Thailand.
Ketika ditanya apakah dirinya tegang saat poin-poin kritis terakhir, Irsal mengatakan tidak mau menghiraukan keadaan yang ada hanya fokus pada permainan.
"Saya hanya fokus pada permainan, saya tidak berfikir lagi yang lain, tapi dukungan penonton cukup membantu saya meraih percaya diri," kata Irsal.
Partai final pool bola-9 perorangan putra akan berlangsung, Sabtu (19/11).